Mau Koleksi Gamis Terbaru Awet? Lakukan 6 Cara Ini!

Mau Koleksi Gamis Terbaru Awet? Lakukan 6 Cara Ini!

Beli baju mahal, kok cepat rusak? Jangan berburuk sangka dulu. Mungkin Anda tidak menjaga koleksi gamis terbaru Anda dengan benar. Biar gamis Anda awet dan bisa dipakai di tahun kapan pun, pelajari cara merawat pakaian berikut!Mau Koleksi Gamis Terbaru Awet? Lakukan 6 Cara Ini!

Cara Agar Koleksi Gamis Terbaru Awet

Kenali Jenis Bahan

Beragam jenis gamis terbuat dari jenis kain yang berbeda. Ada yang terbuat dari sutera, sifon, katun, hycon, ceruti dan masih banyak lagi. Tentunya ini membutuhkan perawatan yang berbeda mulai dari cara mencuci sampai menyimpannya. Inilah pentingnya mengetahui jenis kain agar tahu cara perawatan yang tepat.

Jenis kain seperti sutera misalnya. Anda tidak bisa menyeterikanya karena terbuat dari serat alami. Apa bila terkenana paparan panas, gamis Anda bisa rusak dan melar.

Perhatikan Cara Mencuci

Beberapa jenis bahan kain memiliki cara pencucian yang berbeda. Misalnya kain batik. Anda tidak bisa mencucinya dengan detergent agar warnanya tidak cepat pudar. Anda hanya bisa menggunakan shampoo untuk membersihkan noda di pakaian. Selain itu, jangan menyikat baju agar serat kain tidak rusak. Cukup kucek seperlunya. Untuk mengeringkan, taruh baju Anda di tempat yang rindang.

Lipat dan Gantung Gamis Dengan Benar

Nah, tidak semua baju gamis bisa dilipat atau digantung. Untuk itu Anda harus memperhatikan jenis kainnya. Untuk gamis jenis jersey, sebaiknya dilipat rapi saja, karena kalau digantung nanti akan molor. Untuk gamis yang terbuat dari kain yang tidak elastis, gantung dengan gantungan yang lembut. Letakkan busa di sekitar gantungan suapaya tidak berbekas.

Perhatikan Suhu Setrika

Agar koleksi gamis terbaru Anda awet, jangan lupa menyetrika baju dengan suhu rendah. Jenis kain seperti satin dan sutera bisa rusak kalau menggunakan suhu tinggi. Apa lagi kalau kain jersey dan jenis bahan kain lain yang bersifat elastis. Menyetrika dengan suhu tinggi bisa berakibat melar.

Apabila kainnya cenderung kusut, lapisi baju gamis Anda baru kemudian digosok dengan setrika supaya tidak mudah robek serat kainnya.

Lindungi Dari Debu

Yang pasti jangan menyimpan pakaian ditempat yang mudah terpapar debu. Biasanya beberapa jenis lemari pakaian mudah terserang jamur. Letakkan lemari ditempat yang memiliki sirkulasi udara yag bagus agar jamur tidak mudah berkembang.

Namun, bila tidak mungkin, Anda bisa membungkus baju gamis dengan plastik rapat. Ini akan menjaga koleksi gamis terbaru lebih awet, terhindar dari debu dan jamur. Jangan lupa meletakkan pengharum lemari supaya tidak apek dan terhindar dari serangan ngengat.

Selalu Keluarkan Gamis Secara BerkalaMau Koleksi Gamis Terbaru Awet? Lakukan 6 Cara Ini!

Bila baju sudah terlalu lama disimpan, sesekali keluarkan koleksi gamis terbaru dan terlama keluar lemari pakaian untuk dianginkan. Ini untuk menjaga kelembapan pakaian agar terjaga dan seratnya selalu awet. Nah, tidak heran kalau koleksi gamis terbaru Anda bisa dipakai lagi beberapa tahun ke depan karena dirawat dan dijaga dengan benar. Hal ini juga dilakukan untuk memeriksa apakah lemari Anda masih layak menyimpan pakaian.

Itulah trik menyimpan kolesi gamis terbaru Anda supaya awet dan bisa dipakai beberapa tahun ke depan. Tidak ada istilah pakaian yang out-of-date, semua masih bisa dipakai asal tahu trik padu-padan yang benar. Apa lagi baju gamis yang notabene merupakan item fashion yang awet sampai kapanpun. Mungkin gamis hanya sedikit mengalami modifikasi yang tidak terlalu berefek besar, dan ini bisa Anda akali dengan memakai aksesoris dan outer agar terlihat segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *